Selasa, 02 Desember 2014

// // Leave a Comment

SELALU INGATLAH MATI DAN DATANGNYA REASON DAY ( QIYAMAT )

Assalamu alaikum Saudara ku se iman bertemu lagi dengan saya .
Semoga allah selalu memmberikan kelancaran dan kebarokahan buat kalian semua , hari ini Saya Ingin berbagi Pengalaman saya di bidang ilmu agama atau Akhirat .

ini  adalah pengalaman saya supaya selalu ingat mati.
Nabi pernah Bersabda dalam Hadistnya " Sesungguhnya Orang Yang pintar adalah mereka yang selalu ingat mati dan selalu mencari pahala kebaikan untuk uang  saku matimya" dalam perkata"an ini nabi memberikan kita petunjuk bahawa inti hidup kita di dunia ini adalah mencari  uang saku buat mati adapun  caranya dengan menggunaklan dunia.

Kita hidup di dunia ini hakikinya adalah beribadah padanya(Allah YME ) , seperti yang di jelaskan Allah di dalam Firmannya " walaa kholaqotul jinna wal insa illa liya'buduuni " Yang artinya " Aku tidak Menciptakan Jin dan Manusia kecuali hanyalah tuk menyembah padaku Allah " dari ayat di atas bisa kita simpulkan utamanya kita hidup di dunia adalah ibadah , maka dari itu kita di tuntut untuk mengerjakan Sholat, Zakat,Puasa,  dan Haji  bila mampu . dari sini kita bisa memahami bahwa haji sendiri itu bisa kita lakukan dengan cara memiliki biaya yang cukup tuk melakukan nya maka  dari itu kita dituntut untuk bekerja , bila ditela'ah dari hadist di atas kita di perintah Nabi untuk selalu ingat mati karena mati itu datangnya sewaktu - waktu dan setelah mati ada surga ada neraka . dari sini kita dapat memahami bahwa kehidupan yang kekal adalah setelah kita mati .

Nabi memberikan himbauan pada kita untuk selalu ingat mati , sehingga kita selalu giat dalam ber amal dan beribadah. tujuannya hanya satu selamat dari SIKSA HARI KUBUR DAN KIAMAT . Terkadang orang menyuruh kita untuk senyum ketika bangun pagi, itu tidaklah salah tapi alangkah baiknya kalau kita bangun dengan menangis? Mengapa begitu? Kita menangis tidaklah salah juga!  karna kita hidup itu di beri batas waktu  masing masing , dan setiap hari kita bangun itu merupakan awal berkuarang nya batas hidup kita . bukan begitu? jadi gak ada salahnya kalo kita menangis .

 kalau kita pernah mendengar hadist Nabi yang satu ini mungkin kita akan berusaha untuk banyak - banyak menangis dan kurangi tertawa . Nabi pernah bersabda dalam hadisnya " Air mata yang menetes Karena menangis takut SIKSA  maka mata itu harom untuk masuk ke dalam neraka "  hadist ini mengggunakan majas mursal , maksutnya bukan matanya saja, tetapi orang yang meneteskan air mata itu ! dia yang menangis karena ingat mati juga SIKSA  setelahnya dia mati .

jadi saudaraku se'iman semua yang ada di dunia ini ingatlah mati, untuk menambah keimanan dalam hatimu dan  semangat dalam ibadahmu . sesuai sabda Nabi SAW" Beribadahlah se akan - akan  besok Engkau akan mati dan Bekerjalah se akan - akan besok masih ada hari yang panjang "

sekian saudara se'iman ilmu yang bisa saya bagikan buat Anda semua semoga bermanfa'at :)
wassalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh .

0 komentar:

Posting Komentar