Minggu, 30 November 2014

// // 1 comment

Rasulullah teladan kita

Assalamu alaikum Saudara seiman ku semua . 

Ini cerita Rosul kita dengan seorang pengemis yahudi buta. Suatu hari di kota madinah,tepatnya di sudut pasar! ada seorang pengemis yahudi yang kerjanya setiap hari selalu saja mengolok-ngolok nabi muhammad " muhammad itu penyihir dia itu adalah orang yang di sambar setan,jangan kalian percaya dengan apa yang di katakannya atau kalian akan teraihir" begitu lah perkata'an yang dia ucapka tiap hari. 

Mendengar ini baginda Rosul bukan membencinya, tetapi malah ingin sekali merawatnya. Beliau selalu datang menghampirinya setiap hari untuk menyuapinya makan,dan si pengemis pun tetap mngolok - ngolok nabi, tp nabi diam dan tetap mendiamkannya,dan si pengemis pun tak menyadari bahwa orang yang di caci maki ada di sampingnya dan selalu menyuapinya.

 Hal itu terus berlalu hingga baginda rosul wafat meninggalkan kita semua. Suatu hari  di hari wafatnya baginda rosul,  kholifah Abu bakar ra. Datang kepada anaknya Aisyah, dan beliau berkata " wahai anakku bisakah engaku ceritakan kepadaku apakah amalan sunnah Nabi ku yang belum kukerjakan?? Kemudian Aisyah ra. Menjawab "wahai ayahanda, sesungguhnya engaku adalah sahabat baginda Rosulullah yang paling banyak mengerjakan sunnah - sunnah Rosul" , "tapi ada satu hal yang belum pernah engkau kerjakan Ayahandaku."  Kemudian sahabat Abu Bakar bertanya "apa itu wahai anaku? " " ada seorang pengemis buta yang berada di sudut
Pasar madinah,beliau seLalu mendatanginya untuk menyuapi makan " begitu lahAisyah menjawab pertanya'an Ayahandanya. 

 Kemudian suatu hari Abu bakar datang kepada pengemis buta itu, dan beliau menyuapi makanan pada pengemis itu.
Kemudian pengemis itu bertanya" di mana orang yang biasa menyuapi aku", LaluAbu bakar menjawab "  aku memang buKan orang itu . Aku hanya manusia biasa saja . Dari mana kau tahu kalau aku bukan orang   itu?" lalu pengemis itu menjawab"karena selama ini  aq tidak pernah kesusahan dalam mengunyah makanan ku! , karena orang itu selalu mngunyahkan nya untuku dengan mulutnya , dan dia menyuapi aku dengan menggunakan mulutnya ".
Mendengar pernyataan pengemis itu Abu Bakar ra, langsung meneteskan air matanya karena sungguh mulya nya Nabi Muhammad,padahal Orang yang selalu di suapinya adalah orang yang sangat membencinya !

Kemudian Pengemis pun bertanya" Hai anak muda, dimana orang yang selama ini telah menyuapiku?" kemudian Shohabat Abu Bakar menjawab " sekarang Belia telah wafat , dia adalah Muhammad Rosulullah SAW." . mendengar jawaban itu si Pengemis itunpun bersimbah peluh yang terus menetes dari kelopak matanya , tidak habis pikir olehnya bahwa orang yang selama ini telah mnyuapinya adalah Orang yang dia benci dan selalu dia caci maki . dan sa'at itu juga si Pengemis itu Mengucap Syahadat di hadapan Kholifah Abu Bakar .

Dari kisah di atas kita bisa mngerti dan memahami betapa mulyanya sifat Nabi kita Baginda Rosulullah SAW. dan sesuai dengan firman Allah bahawa dialah yang menyempurnakan agama ini dan memperbaiki akhlak manusia di dunia ini . oleh sebab itu mari kita bersama mngikuti semua teladan Beliau dan menjadi orang yang mulya . 

demikian saudara se iman cerita yang bisa saya utarakan kepada anda semua  semoga bermanfa'at .Wasslamu alaikum :) ...

1 komentar:

  1. 5 videos that you should watch in 2018 with no - VCR - VCR Video
    VCR Videos on VCR – Discover videos about youtube to mp3 convertor movies in 2019 with no How to watch on VCR – Discover videos about movies in 2019 with no movies in 2019 with no movies in 2019 with no movies in 2019 with no movies in 2019 with no movies in 2019

    BalasHapus